Universitas Terbaik Di Padang Tahun 2024

Unipma Universitas atau kampus adalah lembaga pendidikan atau profesi yang menawarkan berbagai jenis ilmu pengetahuan, teknologi, atau teknik. Terdapat banyak perguruan tinggi baik negeri maupun perguruan tinggi swasta yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia, salah satunya Kota Padang di Sumatera Barat.

Beberapa Daftar Kampus Terbaik Di Padang Provinsi Sumatera Barat

Berdasarkan informasi yang dimuat di UniRank ada beberapa kampus yang terdaftar, berikut daftar universitas terbaik di Padang, yuk mari kita simak penjelasannya:

Universitas Negeri Padang

Universitas Negeri Padang merupakan universitas terbaik di Padang. Kampus ini merupakan universitas terbaik ke-30 di Indonesia menurut uniRank. Menurut informasi di website BAN-PT, Universitas Negeri Padang memiliki peringkat akreditasi lanjutan.

Universitas Andalas

Universitas Andalusia adalah universitas negeri yang berlokasi di wilayah Limau Manes. Pauh, Kota Padang, Sumatera Barat. Universitas ini menduduki peringkat ke-40 universitas terbaik di Indonesia dan mendapat penghargaan tertinggi dari BAN-PT.

Universitas Bung Hatta

Universitas Bung Hatta merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Padang yang terakreditasi BAN-PT.

UIN Imam Bonjol

Universitas Islam Negeri Imam Punggol merupakan kampus yang terletak di dalam penjara.  Perguruan tinggi negeri ini memiliki akreditasi BAN-PT level B.

Universitas Putra Indonesia YPTK Padang

Universiti Putra Indonesia YPTK Padang merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Padang dengan tingkat akreditasi BAN-PT B.

Universitas Tamansiswa

Universitas Tamansiswa merupakan perguruan tinggi yang muncul dari Perguruan Tinggi Tamansiswa yang didirikan oleh Bapak Pendidikan Nasional. Kekalahan Devantara. Perguruan tinggi swasta ini telah mendapatkan akreditasi tertinggi dari BAN-PT.

Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat

Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat merupakan salah satu perguruan tinggi tertua yang ada di provinsi Sumatera Barat. Universitas ini mempunyai status akreditasi BAN-PT.

Universitas Baiturrahmah

Universitas Baiturrahmah merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Padang yang terakreditasi BAN-PT.

Universitas Ekasakti

Universitas Ekasakti merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Padang yang berstatus akreditasi BAN-PT.

Universitas Dharma Andalas

Universitas Dharma Andalas terletak di kawasan Simpang Haru, di jantung kota Padang. Universitas ini mempunyai peringkat akreditasi yang baik dari BAN-PT.

Demikian informasi Kampus Terbaik Di Padang provinsi Sumatera Barat, semoga dapat membantu kalian yang ingin berkuliah khususnya di Padang, terimakasih.